Objek Wisata

Pantai Batu Gong


Admin   06 Agustus 2017    126   beri rating

Pantai Batu Gong berrada di Desa Labuhan Badas, 13 km ke arah barat  Kota  Sumbawa  Besar. Dapat ditempuh selama 30 menit dengan mobil ataupun bus umum melalui jalan raya Sumbawa Besar dengan kondisi jalan aspal rapi dan mulus.

Pantai ini dinamakan Batu Gong karena disekitar lokasi terdapat batu berbentuk gong yang merupakan peninggalan umat Hidu Sumbawa masa lampau. Hingga saat ini lokasi tersebut masih tetap dikunjungi oleh umat Hindu.

Daya tarik utama lokasi ini adalah pantainya landai dengan perairan yang tenang dan bersih cocok untuk kegiatan berenang bagi anak-anak. Untuk kegiatan bermain air, tersedia penyewaan pelampung atau jika mau yang lebih menantang ada juga banana boat. Setelah puas mandi dan bermain air di pantai pengunjung bisa langsung bersih-bersih di beberapa warung yang menyediakan kamar mandi untuk bilas atau ganti pakaian.

Meski pasir pantainya tidak tergolong istimewa namun suasana pantai yang bersih dan tersedianya balai-balai atau baruga sepanjang pantai serta cukup beragamnya pilihan makanan dan minuman yang dijual di sini cukup mampu menarik minat wisatawan lokal untuk berkunjung.Tidak heran pantai ini selalu ramai dikunjungi terutama pada hari-hari libur.

Objek Wisata Lain yang ada di Labuan Badas